Wow…Air Kencing Bisa Jadi Obat Jerawat!?

Ternyata urin alias air kencing bisa menjadi berbagai macam obat alternatif termasuk untuk menyembuhkan jerawat.

Secara umum, kata urin hanya terkait dengan “hasil” biologis manusia yan berkaitan dengan toilet. Tahukah Anda, bahwa cairan tubuh yang satu ini digunakan oleh beberapa orang untuk mengobati masalah jerawat mereka.

Kita semua tahu apa urin, dari mana datangnya dan peran apa yang dimainkannya dalam fungsi tubuh yang sehat. Namun, ada kegunaan lain dari cairan tubuh ini, yaitu dapat mengobati jerawat.

Meskipun tidak semua orang mengakuinya, namun beberapa telah mencoba bentuk pengobatan jerawat ini di beberapa waktu dalam kehidupan mereka. Jadi, bagaimana mungkin urin membantu mencegah jerawat dan jerawat?

Praktek menggunakan urin untuk kosmetik ataupun kulit memiliki nama: urotherapy, serta beberapa variasi yang berbeda. Sementara cairan ini umumnya dikenal sebagai produk limbah oleh banyak orang.

Urin bukan merupakan produk limbah, karena kenyataan bahwa benar-benar bebas dari racun. Kondisinya steril karena adanya air sekitar 95 sampai 98 persen dari urin.

Bagian lain dari cairan tubuh dianggap oleh para ahli medis sebagai senyawa biokimia kecil memiliki yang sifatnya membuatnya ideal untuk pengobatan masalah kulit tertentu seperti jerawat. Demikian berita yang dilansir Care Fair, Kamis (9/6/2010).

Praktek urotherapy sebenarnya telah digunakan selama ribuan tahun di beberapa negara di seluruh dunia. Anda bahkan dapat menemukan beberapa produk perawatan kulit dan kosmetik mengandung beberapa bentuk urin -terutama versi sintetis-. Bahan ini dikenal sebagai “urea” dan terutama digunakan dalam krim wajah.

http://surgaku.com/lifestyle/kesehatan/fakta-air-kencing-bisa-jadi-obat-jerawat.html

Iklan

Tentang Angga Cool Boys

Aku lahir dil Lombok, besar di Lombok, bekerja di Lombok, hidup di Lombok, dan tinggal di Lombok. Lombok I Love You
Pos ini dipublikasikan di Funtastic, News. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s